majalahpos.com – Beberapa orang bahkan menyebut artis maupun idol Korea memiliki kulit seperti kaca. Hal ini karena perawatan yang dilakukan sehingga membuat kulitnya bening seperti kaca.

Melansir News18, Ahli diet, Garima Goyal mengatakan, terdapat beberapa makanan khusus yang dapat membantu membuat kulit putih dan glowing. Beberapa makan tersebut di antaranya sebagai berikut.

Wortel menjadi salah satu makanan yang dinilai mampu membantu kulit menjadi putih dan glowing. Wortel kaya akan beta-karoten yang merupakan antioksidan. Kandungan ini berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Tidak hanya itu, wortel juga membantu mencegah radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit.

2. Alpukat

Buah satu ini rupanya tinggi mineral, vitamin, asam lemak omega-3 yang baik untuk kulit. Dikatakan, dengan rutin mengonsumsi alpukat dapat membantu mengencangkan kulit. Tidak hanya itu, alpukat juga membuat kulit lebih kenyal dan awet muda.

3. Kenari

Kenari mengandung vitamin E dan vitamin B5, yang berfungsi sebagai perisai pelindung untuk kulit. Selain itu, vitamin E membantu memberikan nutrisi dan membentuk kolagen sehingga membuat kulit lebih bercahaya dan awet muda.

4. Labu

Labu juga menjadi salah satu makanan yang baik untuk kulit. Labu kuning memiliki antioksidan, vitamin (A dan C), dan mineral yang melimpah. Selain itu, labu memiliki seng yang baik untuk membentuk sel-sel baru di kulit.

Tidak hanya itu, labu juga mengatur produksi minyak, meningkatkan warna kulit, serta mengurangi munculnya pori-pori.

5. Tomat

Tomat memiliki lycopene, yaitu antioksidan dengan kualitas anti-penuaan. Selain dikonsumsi, tomat juga bisa dijadikan masker yang membantu mengaktifkan manfaat likopen. Tomat juga membantu mengencangkan pori-pori dan mencegah jerawat pada wajah.