majalahpos.com – Setiap perempuan diciptakan dengan bentuk tubuh yang berbeda. Salah satunya adalah bentuk dan ukuran tubuh lebih besar atau yang dikenal dengan istilah plus size .

Sama seperti yang lainnya, perempuan dengan tubuh plus size juga berhak untuk tampil cantik. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih pakaian jika penampilan ingin terlihat lebih bergaya.

Tips ini juga disebutkan dalam bertajuk agar para perempuan plus size tak lagi bersembunyi di balik pakaian berwarna gelap. Ingin tahu apa saja tips lengkapnya? Yuk, dengarkan siniarnya.

Selain tips yang bisa didengarkan lewat siniar di atas, kamu juga bisa mencoba beberapa trik styling ini.

1. Ketahui Bentuk Tubuhmu

Sebelum mulai mencari baju yang tepat, kamu harus mengetahui tubuhmu. Ada beberapa bentuk tubuh yang biasanya dimiliki perempuan plus size, seperti bentuk pir, apel, hingga jam pasir.

Kamu bisa berkaca dan melihat bagaimana bentuk tubuhmu dengan saksama. Kemudian, bandingkanlah dengan foto macam-macam bentuk tubuh yang tersebar di internet.

2. Pilihlah Baju Sesuai Tubuh

Tips kedua yang bisa kamu lakukan adalah fokus pada pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Meskipun terkadang sudah tersedia label ukuran, tapi jangan jadikan hal itu sebagai acuan.

Hal ini bisa terjadi karena setiap perusahaan pasti memiliki rasio ukuran yang berbeda untuk produk yang sama. Itu sebabnya, kamu tak harus mengacu pada ukuran yang telah ditentukan.

Pilihlah ukuran yang pas dengan bentuk tubuh. Selain itu, yang terpenting harus nyaman saat dikenakan.

3. Hindari Pakaian Oversize

Jika perempuan bertubuh ramping lebih cocok mengenakan pakaian oversize, hal ini justru berlaku sebaliknya pada perempuan plus size.

Mengenakan pakaian oversize bisa memberikan kesan besar pada tubuh. Itu sebabnya, badan jadi terlihat lebih besar dua kali lipat.

Selain itu, kamu juga tak bisa menonjolkan bentuk tubuhmu dengan tepat.

4. Hindari Corak Berlebih

Pakaian yang memiliki corak berlebih harus kamu hindari pemakaiannya. Sebab, garis-garis horizontal dan gambar yang terlalu heboh akan membuat tubuhmu tenggelam.

Tak hanya itu, kamu juga akan terlihat lebih besar.

Alih-alih menggunakan pakaian dengan corak berlebih, pilihlah pakaian yang memiliki motif simpel dan sederhana. Hal ini akan membuat diri dan tubuhmu terlihat lebih baik.

5. Utamakan Kualitas

Tips selanjutnya yang tak kalah penting adalah membeli pakaian dengan kualitas baik. Mengutip dari , hindari membeli pakaian yang memiliki kualitas rendah.

Pakaian berkualitas memiliki daya tahan yang lebih baik karena dibuat melalui proses yang ketat. Itu sebabnya, perempuan plus size membutuhkan pakaian yang berkualitas agar bisa mempermudah mereka saat beraktivitas.

6. Cintai Tubuhmu Sepenuh Hati

Sebagus apapun pakaian yang kamu punya, itu semua akan sia-sia jika tak diimbangi dengan rasa percaya diri. Itu sebabnya, kamu juga harus bisa menerima bentuk tubuhmu.

Hal ini tentunya akan berdampak pula pada cara pandang pakaianmu.

Ingatlah kalau setiap perempuan memiliki definisi kecantikannya masing-masing. Sebagai perempuan plus size, jangan pernah merasa rendah diri karena merasa berbeda dari yang lainnya.

Tunjukkanlah kalau kamu juga sama cantiknya seperti mereka dengan caramu sendiri.

Dengarkan informasi kecantikan dan kesehatan lainnya hanya melalui di Spotify. Di sana, ada banyak tips-tips menarik dan inspiratif yang bisa meningkatkan kepercayaan dirimu!

Ikuti siniarnya agar kalian tak tertinggal tiap ada episode terbarunya. Akses sekarang juga episode ini melalui tautan .