majalahpos.com – ATM atau Anjungan Tunai Mandiri sering Anda kunjungi jika perlu melakukan transaksi perbankan, seperti tarik tunai hingga transfer. Bagi Anda nasabah BCA, kini ada cara mencari ATM BCA terdekat yang mudah dan anti ribet.

Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA telah menyediakan banyak ATM untuk memudahkan setiap transaksi nasabah. Bahkan, nasabah BCA tak perlu selalu mengunjungi kantor cabang BCA untuk melakukan transaksi.

Cara mencari ATM BCA terdekat mudah dan anti ribet karena bisa dilakukan lewat HP. Jadi, Anda tak perlu bingung jika tengah bepergian ke luar kota atau mengunjungi suatu tempat baru. Lantas, bagaimana cara mencari ATM BCA terdekat?

Transaksi di ATM BCA sudah menjadi pilihan praktis bagi nasabah karena bisa dilakukan 24 jam. Setidaknya ada 5 cara mencari ATM BCA terdekat yang mudah dan anti ribet. Berikut caranya:

1. Cara Mencari ATM BCA Terdekat via Situs Resmi

Pertama, Anda bisa mencari ATM BCA terdekat dengan bantuan situs resmi BCA. Cara ini mudah dan anti ribet karena bisa Anda akses langsung di HP. Ini dia langkah-langkahnya:

2. Cara Mencari ATM BCA Terdekat via VIRA

Selanjutnya Anda bisa mengandalkan layanan VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking BCA. Anda tidak perlu registrasi untuk melakukan cara ini. Namun, pastikan HP Anda sudah menginstall aplikasi Messenger dan mengaktifkan fitur GPS. Berikut caranya:

3. Cara Mencari ATM BCA Terdekat via Maps

Ada juga cara yang tak kalah mudah yang bisa Anda coba. Anda bisa mencari ATM BCA terdekat dengan bantuan Maps. Ini dia langkah-langkahnya:

4. Cara Mencari ATM BCA Terdekat via Google

Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan bantuan Google. Berikut cara mencari ATM BCA terdekat via Google:

5. Cara Mencari ATM BCA Terdekat via Assistant

Terakhir, Anda bisa mencoba cara mencari ATM BCA terdekat dengan bantuan Assistant. Ini dia langkah-langkahnya:

1. Tarik Tunai dengan Kartu ATM BCA

Jika Anda ingin melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA terdekat dan belum pernah melakukannya sebelumnya, jangan panik. Ini dia langkah-langkah tarik tunai di ATM BCA terdekat:

2. Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BCA

Jika Anda tak membawa kartu ATM saat ingin tarik tunai di ATM BCA terdekat, masih ada cara lain yang bisa dilakukan. Selagi Anda membawa HP dan menggunakan aplikasi BCA Mobile, tarik tunai bisa dilakukan tanpa kartu. Ini dia caranya:

Kode transfer bank penting untuk Anda ketahui jika ingin melakukan transaksi perbankan. Setiap bank, seperti BCA hingga bank swasta lainnya punya kode transfer yang berbeda. Kode transfer bank adalah 3 digit angka untuk mengidentifikasi bank yang dituju.

Jika Anda berada di ATM BCA terdekat dan ingin melakukan transfer ke bank lain, kode transfer bank perlu untuk diketahui. Daftar kode transfer bank sebenarnya tersedia di menu mesin ATM. Namun, perlu waktu yang lama jika Anda harus mengecek satu per satu.

Tenang, Anda kini cukup mencatat kode bank yang ada dalam daftar ini sebelum melakukan transaksi. Berikut daftar kode transfer bank yang mencakup bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bank swasta, dan juga syariah.