Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Generasi milenial didorong melek dalam perencanaan keuangan lewat platform investasi digital OneAset karena tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih 38,03 persen (2019).

Data tersebut menunjukkan Indonesia tertinggal jauh dibandingkan inklusi keuangannya yang sudah mencapai 76,29 persen di tahun yang sama.

Hingga Agustus 2022, lebih dari 180 ribu pengguna yang telah bergabung dan lebih dari 50 ribu pengguna setiap harinya berinteraksi di dalam Komunitas Oneaset.

Presiden Direktur OneAset Breggy Anderson menyampaikan, ekosistem investasi yang dibangun OneAset seperti edukasi dan literasi keuangan, manajemen finansial, hingga komunitas dan beragam produk investasi.

“Kami ingin pengguna dan para influencer yang sudah bergabung di Komunitas aplikasi OneAset untuk dapat saling berinteraksi dan berbagi ilmu serta mempunyai sebuah support system yang mencukupi untuk segala kebutuhan para pengguna aplikasi OneAset,” ujar Breggy dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/8/2022).

Selain fitur Komunitas, sejumlah produk investasi terkini ditargetkan untuk meluncur hingga akhir 2022. Ia menambahkan, seluruh artikel atau topik yang ada di fitur Komunitas diharapkan bisa menjadi panduan dan fondasi untuk perencanaan keuangan para pengguna.

Baca juga: Manfaat Literasi Keuangan Sejak Dini, Orangtua Wajib Tahu

“Jadi semua konten yang disuguhkan sangat cocok buat investor pemula yang baru mau memulai berinvestasi,” kata Breggy.

Fitur Komunitas pada aplikasi OneAset juga terdapat berbagai grup pembahasan serta bergabungnya para influencer dari industri keuangan ternama di Indonesia, yakni Melvin Mumpuni, Doddy Prayogo, Andy Senjaya, Dennis SLL, dan lainnya.

Pengguna dapat berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya seperti memberikan komentar, share dan like pada postingan atau topik-topik yang menarik dan sedang viral. Terdapat juga fitur hashtag dan tagging sesama pengguna yang ada di fitur komunitas. Pengguna bahkan bisa mem-follow akun-akun yang menarik perhatian.

Baca juga: Serius Garap Pasar Milenial, BSI Lakukan Percepatan Literasi Keuangan Syariah ke Generasi Muda

“Beruntung sekali bisa bergabung dalam fitur Komunitas OneAset karena di dalamnya berisi begitu banyak artikel dan topik berkualitas tinggi, bermanfaat, dan membantu perjalanan investasi saya mulai dari nol serta ada banyak hadiah setiap harinya,” aku Aulia, pengguna fitur Komunitas OneAset.

Di aplikasi OneAset terdapat sendiri terdapat fitur Keuangan dimana ada pilihan Eksplorasi, Kilas Info, Akademi, serta Berita yang berisi segala informasi terkini. 

“Fitur Akademi OneAset menyediakan segala konten pembelajaran keuangan yang lengkap mulai dari kategori asuransi, emas, saham, reksa dana, aset kripto bahkan NFT.” terang Breggy.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.