Ditjen Perbendaharaan gandeng Undip berencana dirikan “Pojok Kemenkeu”

Ditjen Perbendaharaan gandeng Undip berencana dirikan “Pojok Kemenkeu”

majalahpos.com – Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Wilayah Jawa Tengah berencana mendirikan Pojok Kementerian Keuangan (Kemenkeu)bekerja sama dengan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Wilayah Jawa Tengah Muhdi dalam siaran pers di Semarang, Minggu, mengatakan, Pojok Kemenkeu di Undip Semarang merupakan sarana interaksi dalam hal pengenalan program-program yang dibutuhkan mahasiswa serta sebagai ruang diskusi.

Kementerian Keuangan sendiri telah menggelar #UangKita Talk di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip Semarang pada Jumat (17/3/2023).

Muhdi menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan mendekatkan Kementerian Keuangan dengan lingkungan kampus, baik akademika maupun mahasiswa, untuk memberikan pemahaman dan edukasi yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan negara.

“Universitas Diponegoro dapat mengakses semua informasi maupun memanfaatkan institusi Kementerian Keuangan untuk kebutuhan kegiatan pembelajaran,” katanya.

Muhdi menjelaskan sejumlah unit kerja Kementerian Keuangan yang ada di wilayah Jawa Tengah antara lain Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Selain itu, menurut dia, terdapat pula Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang menyelenggarakan pelayanan publik di bidang beasiswa pendidikan tinggi.

“Beasiswa LPDP upaya mencetak pemimpin dan profesional masa depan Indonesia,” katanya.

error: Content is protected !!