Merdeka.com – Rasa bangga dan ucapan selamat disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas keberhasilan Femas Aprian Crespo yang telah membawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menjuarai Piala Asean Football Federation (AFF) setelah menumbangkan musuh bebuyutan Vietnam di partai final beberapa waktu lalu. Orang nomor satu di Pemkot Medan tersebut berharap, keberhasilan yang diraih tersebut semakin memacu semangat pemain yang merupakan anak Medan asli tersebut.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima kedatangan Crespo di Balai Kota Medan, Rabu (23/8) siang. Selain bersilaturahmi, kedatangan pemain kelahiran 15 Januari 2006 itu bersama kedua orang tuanya juga untuk menyampaikan kepada Bobby Nasution bahwa mereka merasa senang karena anak Medan bisa berkiprah dan membanggakan negara, terutama Kota Medan.

wali kota medan bobby nasution bertemu crespo dan orangtuanya

Wali Kota Medan Bobby Nasution Bertemu Crespo dan Orangtuanya©2022 Merdeka.com

“Wah, ini luar biasa, usia muda dengan prestasi yang membanggakan. Semoga memotivasi anak muda lainnya untuk berprestasi. Kami yakin bahwa dukungan dan doa orang tua menjadi penghantar keberhasilan Crespo,” kata Bobby Nasution seraya menanyakan bagaimana perasaannya bisa menjuarai Piala AFF.

Kepada suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu tersebut, kedua orang tua Crespo menceritakan bagaimana perjalanan anaknya hingga akhirnya bisa bergabung bersama Timnas U-16. Apalagi, Crespo menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari Sumatera Utara, tepatnya Kota Medan.

wali kota medan bobby nasution bertemu crespo dan orangtuanya

Wali Kota Medan Bobby Nasution Bertemu Crespo dan Orangtuanya©2022 Merdeka.com

Usai mendengarkan, Bobby Nasution pun kemudian menanyakan apa yang menjadi keinginan dan harapan dari Crespo dan keluarga. Ayu Fitriansih, ibunda Crespo dan sang ayah Supri mengaku, ingin bisa berangkat haji. Meski, terang Ayu, Crespo sudah berniat untuk memberangkatkan orang tuanya pergi Umroh sesuai dengan kesanggupannya.

“Ya sudah, bapak, ibu dan Crespo, saya daftarkan dan berangkatkan haji ya. Ini ungkapan bangga saya karena pasti doa dan semangat tak pernah putus dari bapak ibu sebagai orang tua sehingga bisa membawa Crespo menggapai mimpinya,” bilang menantu Presiden RI Joko Widodo itu seraya berharap semangat, perjuangan dan prestasi yang diraih Crespo bisa memotivasi anak-anak muda lainnya.

Atas nama pribadi dan kedua orangtuanya, Crespo pun mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution. “Alhamdulillah, terima kasih, Pak. Apa yang saya dapat dan raih hari ini semua karena doa orang tua saya,” ungkap Crespo dan terlihat kedua orang tuanya menangis karena mendapat kesempatan untuk bisa beribadah haji dari Bobby Nasution.

wali kota medan bobby nasution bertemu crespo dan orangtuanya

Wali Kota Medan Bobby Nasution Bertemu Crespo dan Orangtuanya©2022 Merdeka.com

Dalam kesempatan itu, Crespo juga menyampaikan harapannya agar lapangan bola yang berada tepat di samping Kantor Camat Medan Helvetia Jalan Beringin X dapat dilakukan pembenahan. “Saya lahir di Medan, Pak, Medan Helvetia. Jadi, kecil-kecil dulu main bolanya di lapangan itu. Mudah-mudahan bisa makin bagus ya, Pak. Jadi, kawan-kawan bisa bermain bola di sana,” harap Crespo.

Sejalan dengan itu, Bobby Nasution pun mengaku bahwa saat ini Pemko Medan juga tengah membangun fasilitas olahraga di tiap kecamatan. “Ya, kita memang lagi membenahi fasilitas olahraga di wilayah, termasuk Stadion Teladan dan Kebun Bunga. Nanti, kalau ada kesempatan, Crespo hadir juga biar kita sama-sama meresmikan lapangan yang di Helvetia. Mudah-mudahan kehadiran Crespo bisa jadi penyemangat,” pungkasnya.

[hhw]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.