majalahpos.com – Bank berupaya menggenjot bisnis non tunai di era digitalisasi yang kian berkembang. Hal itu juga dilakukan oleh bank daerah.

Bank daerah DKI Jakarta, Bank DKI salah satunya menggelar acara menyelenggarakan Digital Ecosystem Event bertajuk “Cash Free Day 2022” di Thamrin 10 Food and Creative Park dari 9 hingga 11 September

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengajak masyarakat DKI Jakarta, khususnya yang hadir dalam acara tersebut untuk merasakan langsung pengalaman bertransaksi non-tunai menggunakan JakOne Mobile & JakOne Pay.

“Ini sebagai sebagai upaya Bank DKI dalam menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah. Dengan versi terbaru JakOne Mobile, nasabah Bank DKIdiharapkan dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan andal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (11/9/2022).

Dikatakan Amirul, saat ini, nasabah juga semakin melek akan pembayaran digital. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pengguna aplikasi besutannya itu mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, dengan nilaitransaksi sebesar Rp 9,1 triliun.

“Pengembangan aplikasi JakOne Mobile merupakan perwujudan Transformasi 5.0 pada aspek digital serta meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalammenghadapi ekspektasi nasabah dan persaingan digitalisasi layanan yang semakin ketat,” tutupnya.