majalahpos.com

Sebagai ratu Inggris, Ratu Elizabeth II tentu tahu bagaimana menampilkan diri di depan umum. Dan kita akan sulit menemukan fotonya tanpa tas tangan Launer di sampingnya. Ia diberitakan memiliki lebih dari 200 tas tangan merk itu dalam koleksinya.

Namun seperti kisah-kisah di mana seorang ratu memiliki rahasia menarik tentang dirinya, tas tangan Ratu Elizabeth pun ternyata memiliki kisah.

Barang itu bukan sekedar kelengkapan fashion, namun ratu ternyata juga memakainya untuk mengirimkan pesan rahasia bagi staf dan pengawalnya.

Pesan ini tidak dikirimkan lewat perangkat canggih dalam tas, namun melalui cara Ratu Elizabeth meletakkan tasnya.

Menurut Reader’s Digest, bila ratu memindahkan tas dari tangan kiri (kondisi normal) ke tangan kanan saat ia berbicara dengan seseorang, para staf akan tahu bahwa ia ingin menyudahi percakapan itu.

Bila ratu meletakkan tas di lantai, itu merupakan kode rahasia bahwa ia ingin dibawa keluar dari suasana yang tidak nyaman dengan segera.

Bila dalam sebuah makan malam ratu meletakkan tas di atas meja, itu artinya ia ingin mengakhiri acara itu dalam waktu 5 menit ke depan.

Mengenai apa yang selalu dibawa ratu dalam tasnya, penulis biografi kerajaan Inggris, Sally Bedell Smith mengatakan, isinya tidak berbeda dengan yang dibawa oleh kebanyakan wanita yakni cermin, lipstik, permen penyegar, dan kacamata baca.

Nah bila kamu berkesempatan bertemu dengan ratu Inggris, berharaplah dia tidak memberi kode-kode di atas menggunakan tasnya.