Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Hasutan Ferdy Sambo Akan Terungkap - GenPI.co
Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Hasutan Ferdy Sambo Akan Terungkap – Rumah Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo. Foto: Theresia Agatha/GenPI.co

GenPI.co – Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J akan dilakukan hari ini, Selasa (30/8). Hasutan Irjen Ferdy Sambo kepada para ajudannya pun akan terungkap.

Kelima tersangka yang akan hadir dalam rekonstruksi kasus ialah Putri Candrawathi, Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf.

“Informasi terakhir dari penyidik, rekonstruksi di dua tempat, Duren Tiga dan Saguling,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (29/8).

BACA JUGA:  Komnas HAM Pastikan Bharada E Siap Jalani Rekonstruksi Kasus Brigadir J

Rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, merupakan TKP “rapat” perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

Rapat dihadiri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E.

BACA JUGA:  Komnas HAM Berharap Bharada E Ikut Rekonstruksi Kasus Brigadir J

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pernah menjelaskan bahwa di rumah pribadi tersebut, Ferdy Sambo bertanya kesanggupan Bripka RR dan Bharada E untuk mengeksekusi Brigadir J.

“(Keberadaan Putri, red) ada di lantai tiga saat Ricky dan Richard saat ditanya kesanggupan untuk menembak almarhum Yosua,” kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8).

BACA JUGA:  Polri Sebut Rekonstruksi Kasus Brigadir J Digelar di 2 Lokasi

Agus mengatakan dari Saguling, Putri Candrawathi mengajak Brigadir Josua, Bripka RR, Bharada E, dan KM ke lokasi kejadian, Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan pada Jumat (8/7).


Artikel ini sudah tayang di JPNN.com dengan judul: Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J: Rapat Maut di Saguling, Sambo Menghajar Dinding

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.