Hasil Akhir Semifinal India Open 2023: Bak Naik Roller Coaster, Anthony Ginting Hadapi Laga Sulit

Hasil Akhir Semifinal India Open 2023: Bak Naik Roller Coaster, Anthony Ginting Hadapi Laga Sulit

majalahpos.com – Berikut hasil babak semifinal India Open 2023. Anthony Ginting menjadi perwakilan pertama dari Indonesia yang bermain pada fase tersebut.

Babak semifinal India Open 2023 diadakan di K. D. Jadhav Indoor Hall-1, 21 Januari 2023. Turnamen tersebut telah digelar sejak 17 Januari 2023 dan akan berakhir pada 22 Januari 2023. Anthony Ginting berebut tiket babak final berhadapan dengan perwakilan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Poin pertama pada set pertama diraih oleh Kunlavut Vitidsarn. Tak lama kemudian, Anthony Ginting menyusul poin tersebut menjadi 2-1.

Smash keras dilakukan Anthony Ginting ke arah Kunlavut Vitidsarn. Bahkan, ia semakin melebarkan selisih poin dengan perwakilan Thailand tersebut dengan angka 5-1.

Anthony Ginting unggul pada interval game pertama. Poin 11-6 menjadi keunggulan bagi pebulu tangkis asal Cimahi itu atas Kunlavut Vitidsarn.

Usai interval game pertama, pertandingan semakin sengit. Perebutan poin terus dilakukan oleh Anthony Ginting dan Kunlavut Vitidsarn pada babak semifinal tersebut.

Kunlavut Vitidsarn tidak ingin kehilangan tiket ke babak final. Ia terus berusaha mengejar angka yang diperoleh Anthony Ginting .

Beberapa kesalahan yang dilakukan Anthony Ginting membawa keuntungan bagi Kunlavut Vitidsarn. Poin yang diperoleh semakin ketat yaitu 13-14 untuk perwakilan asal Thailand itu.

Kunlavut Vitidsarn kemudian menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Kesalahan kembali dilakukan oleh Anthony Ginting yang membuatnya tertinggal 15-16.

Kesalahan-kesalahan yang terus dilakukan membuat posisi Anthony Ginting terbalik. Pebulu tangkis berdarah Batak itu tertinggal 15-19 dari Thailand.

Namun, Anthony Ginting terus berusaha untuk memperpendek selisih angka yang diperoleh. Meskipun demikian, ia terus berusaha untuk mengejar poin.

Usai pertandingan yang berjalan seperti roller coaster, Anthoy Ginting harus merelakan set pertama. Ia harus mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn dengan poin 27-25.

Masuk di set kedua, Anthony Ginting mengawali dengan keunggulannya melalui smash silang. Namun, Kunlavut Vitidsarn terus mengejar poin hingga unggul 4-3.

Setelah sempat tertinggal, Anthony Ginting kembali unggul pada interval game kedua. Ia mendapatkan poin 11-8 atas Kunlavut Vitidsarn.

Setelah menghadapi laga sulit, Anthony Ginting harus merelakan tiket ke babak final. Pemain berusia 26 tahun itu kalah pada set kedua dengan poin 15-21. Tiket final jatuh ke tangan Thailand dengan perolehan 27-25 dan 21-15 atas Indonesia .***

error: Content is protected !!