Mentan dianugerahi Korpri Award atas kinerja dan pengabdian

Mentan dianugerahi Korpri Award atas kinerja dan pengabdian

majalahpos.com – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) diberikan penghargaan Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Award pada puncak acara HUT Korpri ke 51 di Jakarta atas kinerja dan pengabdiannya.

Penghargaan Korpri Award kepada Mentan Syahrul diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang juga merupakan Dewan Pembina Korpri.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kerja dan pengabdian luar biasa terhadap seluruh pegawai Korpri,” kata Tito dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Sementara itu, Mentan Syahrul menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Korpri terhadap kinerja dan pelayanan ASN di lingkup Kementerian Pertanian. Menurut dia, pertanian adalah dasar sekaligus pilar utama dalam berbagai kehidupan manusia.

Dengan penghargaan ini, Mentan Syahrul berjanji akan terus mendorong ASN Kementerian Pertanian untuk mengimplementasikan kerja emas, yaitu kerja berakhlak serta menjadi jangkar dan kompas bagi Indonesia di Tahun 2045.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan saya ingin ASN di Kementan makin memperkuat upaya-upaya internalisasi secara kuat baik dari sisi nilai ASN berakhlak maupun employer branding ASN. Kita bangga melayani bangsa,” kata dia.

Sementara Mendagri Tito Karnavian berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus melakukan perubahan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“ASN melalui Korpri sebagai wadah organisasi yang sudah berusia 51 tahun harus bersyukur dan membesarkan organisasi yang sudah besar ini untuk kesejahteraan anggota,” kata Tito.

Menurutnya dengan usia 51 tahun keberadaan Korpri, bukan hal yang gampang bisa dipertahankan sehingga eksis sampai hari ini.

Selain Mentan Syahrul, penghargaan Korpri Award juga diberikan kepada Men Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Anas, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

error: Content is protected !!