Microsoft Rilis Screen Recorder di Snipping Tool

Microsoft Rilis Screen Recorder di Snipping Tool

majalahpos.com – Beberapa bulan yang lalu kami sempat memberikan kabar mengenai rumor yang mana mengatakan Microsoft akan merilis dukungan fitur Screen Record di Snipping Tool. Kabar ini mulai terlupakan, namun setidaknya Microsoft memberikan kode bahwa mereka akan siap merilis fitur ini sebagai bagian dari Windows 11 22H2.

Microsoft beberapa waktu yang lalu telah merilis dukungan pembaruan terbaru mereka untuk Windows 11 Insider Dev Channel, di mana melalui pembaruan tersebut mereka memberikan banyak peningkatan dan perbaikan fitur. Bukan hanya itu, akhirnya Notepad mendapatkan dukungan Tab untuk akses yang jauh lebih fleksibel.

Namun ada satu hal yang akhirnya tak luput dari perhatian pengguna, yaitu Snipping Tool. Sekilas Snipping Tool tak terlihat memiliki banyak fitur dan perbaikan performa, tetapi ternyata Microsoft diam-diam telah merilis dukungan fitur Screen Record yang hadir di Snipping Tool.

Pada versi Snipping Tool 11.2212.24.0 kini pengguna sudah mendapatkan dukungan fitur Screen Record yang hadir sebagai fitur Default. Fitur ini hadir melalui Insider Dev dengan Build 25281. Lebih jelasnya berikut gambar dari fitur Screen Record yang hadir di Snipping Tool.

Ketika fitur tersebut di klik, maka secara otomatis Snipping Tool akan bekerja dengan mulai merekam layar PC Anda, tentu akan ditandai dengan indikator yang menunjukkan sedang merekam seperti gambar berikut:

Indikator akan memberikan tampilan untuk jeda, lanjut dan juga durasi yang sedang berjalan. Bukan hanya itu, ketika Anda ingin mengulang merekam Anda bisa langsung menghapusnya melalui Icon Trash.

Screen Record di Snipping Tool ini hanya mampu merekam hingga 30 fps saja, selain itu fiturnya masih terbatas perekaman layar saja dan tidak selengkap aplikasi pihak ketiga. Tetapi dengan adanya fitur ini maka pengguna Windows 11 tak lagi membutuhkan akses aplikasi pihak ketiga yang cukup berat seperti OBS Studio.

Hingga kini fitur Screen Record di Snipping Tool masih dalam tahap pengujian dari Microsoft, yang mana tentu masih akan dikelola untuk ditinjau kembali performanya. Kami berekspetasi bahwa Microsoft akan menghadirkan lebih banyak fitur menarik lainnya melalui Snipping Tool.

Tertarik? Untuk Anda pengguna Windows 11 Insider Dev maka bisa langsung memperbaharui Snipping Tool ke versi terbaru yang telah dibekali dengan dukungan fitur uji coba.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!