majalahpos.com – Ridwan Kamil turut menyampaikan duka mendalam atas peristiwa ini.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku baru mendapatkan kabar kejadian ini dari awak media saat berada di Balai Kota DKI Jakarta. Sudah sejak kemarin, Kang Emil mengikuti rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Mayors Summit U20 selaku Co-Chair.

“Jadi saya baru baca mohon maaf seharian di sini. Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kecelakaan ini,” ujar Kang Emil di Balai Kota, Rabu (31/8/2022).

Selain itu, Kang Emil juga menyoroti soal kejadian kedua yang terjadi di Bekasi ini. Belum lama ini, terjadi peristiwa truk rem blong hingga menabrak kendaraan dan menewaskan 10 orang di Jalan Alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

“Ini kesekian kali pada kendaraan-besar yang mengakibatkan kecelakaan dan fatal pada 10 warga Jabar khususnya di kota Bekasi,” tuturnya.

Ia juga menyoroti soal kelaikan kendaraan pengangkut barang yang dimiliki perusahaan. Karena itu, ia meminta masyarakat turun tangan mengusut peristiwa ini.

“Tadi saya meminta kepada kepolisian melakukan penindaklanjutan agar ini menjadi terang berderang masalahnya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk menabrak tiang BTS di Jalan Sultan Agung, tepatnya di daerah Kranji, Bekasi pada Rabu (31/8/2022) pagi tadi. Peristiwa ini viral di media sosial.

Foto-foto kecelakaan itu diunggah di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya yang menyebut, tiang tersebut adalah tiang BTS ditabrak truk trailer.

Menurut TMC Polda Metro Jaya, truk kontainer menabrak tiang BTS diduga mengalami rem blong.

“Terjadi kecelakaan truk mengalami rem blong dan menabrak tiang BTS roboh dan menimpa kendaraan di Jl. Sultan Agung Kota Baru Bekasi Barat. Saat ini sedang dalam penanganan petugas laka lantas Kota Bekasi,” cuit TMC Polda Metro Jaya.

Dari foto yang diunggah itu, tiang BTS tampak menimpa sebuah kendaraan truk lain. Tiang BTS juga menimpa pedagang makanan yang berada di samping Halte SDN Kota Baru. Tampak panci hingga baskom berserakan.

Ada juga ceceran makanan, begitu juga dedaunan pohon di dekat halte.

Korban 10 Orang Meninggal Dunia

Akibat kecelakaan itu, dilaporkan 10 orang tewas. Selain itu, 20 korban juga dilaporkan luka-luka.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo menyebut hal ini berdasar data sementara yang diperolehnya.

“Sejauh ini untuk sementara mudah-mudahan tidak tambah lagi yang meninggal dunia 10 yang luka 20,” kata Agung kepada wartawan, Rabu (31/8/2022).

Agung menyampaikan, kroban meninggal dunia dan luka luka-luka tersebut telah dievakuasi ke RSUD Kota Bekasi dan RS Ananda.

“Dibawa ke RSUD dan RS Ananda,” katanya.