majalahpos.com – Pemprov DKI Jakarta menggratiskan penggunaan fasilitas olahraga dan kolam renang di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI khusus pada Jumat ini untuk menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Firdaus di Jakarta, Jumat, menerbitkan Surat Edaran Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nomor e-004/SE/2022 terkait penggunaan fasilitas olahraga gratis itu.

“Fasilitas olahraga dan kolam renang di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta pada 9 September 2022 digratiskan dari biaya retribusi,” kata Firdaus.

Dinas Pemuda dan Olahraga DKI menyosialisasikan informasi gratis itu melalui kanal media sosial, salah satunya akun Instagram @disporadkijkt.

Adapun fasilitas olahraga yang dapat digunakan secara gratis khusus hanya Jumat ini adalah seluruh fasilitas di dalam gelanggang remaja kota administrasi dan gelanggang remaja kecamatan.

Kemudian, gelanggang olahraga, kolam renang, lapangan sepakbola, serta seluruh fasilitas olahraga lain yang berada di bawah pengelolaan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI.

Namun, penggunaan tanpa dipungut biaya itu menyesuaikan dengan ketersediaan sesi yang masih ada.

Untuk menikmati fasilitas gratis khusus tersebut, warga cukup dengan datang dan mendaftar melalui pengelola fasilitas dengan membawa identitas diri.

Salah satu fasilitas olahraga renang yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga DKI adalah kolam renang di Gedung Olahraga (GOR)Bulungan, Jakarta Selatan.

Tarif masuk pada Senin-Jumat sebesar Rp10.500 dan pada akhir pekan naik menjadi Rp15 ribu per orang.