majalahpos.com – Namun salah satu life hack yang dibagikan membuat publik naik darah. Pasalnya pemilik utasan malah menyarankan para anak kos untuk tiba-tiba mendatangi acara pernikahan orang.

2. Catat lokasi-lokasi venue pernikahan/mantenan dekat kalian. Ini life hack kedua!” tulis pemilik utas, seperti dikutip Suara.com dari akun Twitter @Askrlfess, Rabu (31/8/2022).

Deket kosku dulu ada sekitar 3 venue yang ga gitu jauh. 1 venue bahkan make punya kampus. Gw cek tiap weekend, kalo ada nikahan, modal pake batik ama amplop isi duit 5k-10k dan doa setulus hati,” sambungnya.

Ya, pemilik utas menyarankan agar anak kos cukup berpura-pura menjadi tamu undangan kendati tidak diundang di pernikahan yang didatangi.

Tentu saja saran ini menuai banyak pro dan kontra di kalangan warganet. Banyak yang menilai pemilik ide tidak punya adab sampai menyarankan anak kos untuk menjadi “pencuri” di pernikahan orang lain.

Guys keknya mulai sekarang kalo punya hajat nikahan atau lainnya, di undangan kasih QR Code aja kali ya, nanti pas masuk suruh scan QR-nya. Mengantisipasi orang ga diundang tapi ambil makan kayak gini. Ga paham kok ada orang ga ada adab,” tulis pengirim menfess tersebut.

Kenapa dzolim banget ya Allah , uang 10 ribu loh padahal udah dapet makanan di warteg,” komentar warganet.

Gue heran banget sama thread ini.. emang gatau sopan santun apa gimana. Bisa banget jadiin title anak kost sebagai tameng perbuatan ga beradab. Kalo kelaperan pas ngekost daripada jadi benalu ya minta duit sama ortu, selama kalian masih belum nikah dan kerja kalian masih berhak minta kok,” ujar warganet.

Di islam katanya, kalo ada orang ga diundang datang ke hajatan truss makan itu dia nyuri hukumnya,” jelas warganet.

Kenapa gak 10K nya buat beli nasi rames yang halal aja sih,, daripada nyuri gini kalo si punya hajat gak ikhlas,” imbuh warganet.

Life hack ter gendeng. Daripada 10k dibuat pura-pura jadi orang yang dikenal + ada resiko ketahuan sama yang punya hajat, mending buat beli makan langsung anjir,” timpal yang lainnya.

Ketimbang bertindak nekat dengan mendatangi kondangan orang tak dikenal, anak kos mungkin lebih baik melirik 7 tips yang dikutip dari mamikos.com berikut ini: