Jakarta (ANTARA) – Sejumlah peristiwa menarik terjadi di seputar Jakarta pada Rabu (31/8), mulai dari DPRD DKI Jakarta meminta kepada Dinas Perumahan memberi keringanan retribusi terhadap kegiatan usaha di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) hingga 30 perajin meramaikan 39 tahun Dekranasda DKI Jakarta.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Dinas Perumahan diminta evaluasi keringanan retribusi usaha Rusunawa

Jakarta (ANTARA) – Komisi D DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) untuk mengevaluasi pemberian relaksasi terhadap kegiatan usaha di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) seiring membaiknya pandemi COVID-19.

“Relaksasi ini tak lagi relevan, mengingat telah membaiknya aktivitas masyarakat pascapandemi COVID-19. Aturan pemberian keringanan retribusi, ada baiknya dievaluasi,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Nova Harivan Paloh dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

2. Warga keberatan wacana kenaikan harga BBM

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah warga yang menggunakan kendaraan bermotor keberatan dengan wacana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai 1 September 2022.

Salah satu warga, Masali mengatakan kenaikan harga BBM akan mempengaruhi pendapatannya sebagai sopir angkot. Dia ingin tarif angkot juga menyesuaikan kenaikan harga BBM.

Selengkapnya di sini

3. 86 persen anak di Jakarta Barat sudah terima imunisasi

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyebutkan pencapaian imunisasi terhadap anak pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) sudah mencapai 86.67 persen.

Jumlah persentase tersebut mendekati target utama jumlah anak yang harus menerima imunisasi di Jakarta Barat sebanyak 181.000.

Selengkapnya di sini

4. Komisi A ingatkan SKPD DKI jalin komunikasi baik dengan DPRD

Jakarta (ANTARA) – Komisi A DPRD DKI Jakarta mengingatkan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Pemerintah Provinsi DKI untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pihak legislatif, terutama persoalan pergeseran anggaran.

Pasalnya, kata Ketua Komisi Bidang Pemerintahan itu, Mujiono, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, saat ini ada upaya pergeseran anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) pada APBD Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk mengakomodir kebutuhan sejumlah kegiatan, namun tanpa sepengetahuan DPRD DKI Jakarta.

Selengkapnya di sini

5. 30 perajin ramaikan 39 tahun Dekranasda DKI Jakarta

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 30 perajin meramaikan perayaan 39 tahun Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta melalui festival di pusat perbelanjaan (mal) kawasan Gandaria.

Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati di Jakarta, Rabu, menyambut bahagia kegiatan bertajuk Dekranasda Week Festival 2022 ini sebagai momentum mengenalkan budaya Jakarta.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.