majalahpos.com – Hendrawan , pelatih tunggal putra Malaysia asal Indonesia baru-baru ini memberi bocoran untuk membuat pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan lebih cepat pensiun dari dunia bulu tangkis .

Hendrawan yang sempat memiliki karier atlet bulu tangkis pada tahun 2000-an, menyebutkan cara cepat membuat Ahsan-Hendra pensiun sebagai jawaban atas keluhan netizen.

Banyak netizen yang merupakan pecinta bulu tangkis mempermasalahkan posisi Ahsan-Hendra, yang tetap berprestasi dalam usia yang sudah tidak lagi muda.

Mohammad Ahsan dengan usia 35 tahun dan Hendra Setiawan dengan usia 38 tahun, telah terbukti masih menjadi pasangan ganda putra yang diperhitungkan di setiap laganya.

Paling terbaru, Ahsan-Hendra telah berhasil meraih medali silver untuk ajang BWF World Championship 2022 yang digelar di Tokyo, Jepang.

Dengan rentetan pembaruan prestasi, Ahsan-Hendra kembali diperbincangkan karena tidak mau segera pensiun dari perbulutangkisan.

Untuk itu, Hendrawan sebagai sosok mantan atlet bulu tangkis mebeberkan cara untuk membuat Ahsan-Hendra lebih cepat pensiun.

Hendrawan menyebutkan bahwa pasangan ganda putra lain seharusnya mulai berupaya membuat Ahsan-Hendra kalah di 32 atau 16 besar setiap laga.

Setidaknya, upayakan selalu membuat Ahsan-Hendra kalah di babak awal dalam satu tahun.

“Caranya gampang kalahkan mereka di 1st & 2nd round setiap tournaments dalam 1 tahun,” tulis pelatih yang juga ipar dari Hendra Setiawan itu, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Instagram @hendrawanbadminton.

Jika langkah ini dilakukan, Hendrawan menilai Ahsan-Hendra akan segera berpikir untuk pensiun.

“Nanti mereka akan berfikir soal pensiun dengan sendirinya,” tulisnya mengujarkan.

Sedangkan, Hendrawan meminta para pemain muda di sektor ganda putra Indonesia kembali berbenah diri mengatasi kekurangan masing-masing, sehingga bisa berupaya lebih untuk melampaui Ahsan-Hendra.

“Hidup ini perjuangan, jangan berharap sesuatu yang mudah. Kalau pemain muda masih kalah dengan yang tua, berarti mereka masih ada kekurangannya,” tulisnya.

Selain itu, Hendrawan juga menyatakan doa untuk perjalanan karier Ahsan-Hendra, yang meyakini akan ada waktu tepat untuk mereka pensiun.”Untuk The Daddies , semoga beruntung. Kalian tau waktu yang tepat untuk menyatakan pensiun. Selama masih memiliki tekad, kalian masih berhak memperjuangkan masa depan,” tulisnya memungkaskan.***