majalahpos.com – Ajang Badminton World Federation (BWF) 2022 kembali memberi kejutan dari sektor ganda putra yang mewakili Indonesia, pasangan Mohammad Ahsan – Hendra Setiawan .

Melalui tiga game ketat di semi final BWC 2022 , Mohammad Ahsan – Hendra Setiawan yang dijuluki The Daddies berhasil menang atas pasangan lawan yang juga rekan senegaranya, Fajar Alfian – Muhammad Rian Ardianto .

Atas penampilan gemilang The Daddies , semi final BWC 2022 begitu dibicarakan para pecinta bulu tangkis di Indonesia.

Ahsan-Hendra melalui tiga game dengan skor yang melebihi ekspektasi, terlebih dengan melawan pasangan Fajar-Rian, yakni 23-21, 12-21, dan 21-16.

Hendra Setiawan , diketahui baru merayakan ulang tahun ke-38 tahun pada 25 Agustus 2022 lalu, tetapi semangatnya bertanding bersama Mohammad Ahsan masih begitu membara.

Hanya saja, Hendra Setiawan selalu menampilkan tanggapan penuh kerendahan hati saat ditanya tentang rahasianya bertanding baik di usia 38 tahun.

Hendra mengklaim rahasia bertandingnya adalah Ahsan, partner yang selalu pandai meng-cover dirinya selama berada di lapangan.

“Hendra kok bisa main bagus di usia 38 tahun, apa rahasianya?” tanya seseorang pada Hendra di mixed zone.

“Because I have Ahsan, cover me,” ujar Hendra selepas bertanding di perempat final BWC 2022 pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Menurut laman resmi BWF World Championship, Hendra Setiawan telah meraih empat kali kemenangan untuk satu sektor di ajang yang sama, yakni tahun 2007 saat bersama mendiang Markis Kido, dan tiga emas lainnya bersama Mohammad Ahsan pada 2013, 2015, dan 2019.

Ini berarti, jika pada final BWC 2022 , Ahsan-Hendra kembali meraih kemenangan, maka Hendra Setiawan bisa menyamai rekor Lin Dan, pebulu tangkis legenda asal China, sebagai satu-satunya pemain yang meraih lima kali juara dunia di satu sektor.

Sementara itu, selepas pertandingan The Daddies , pasangan ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia-Soh Wooi Yik sukses meraih kemenangan atas wakil India, Chirag Shetty- Satwiksairaj Rangkireddy dengan melalui tiga game ketat, 20-22, 21-18, dan 21-16.

Dengan demikian, The Daddies dipastikan akan bertemu dengan pasangan dari negara tetangga, Malaysia yang menampilkan Aaron Chia-Soh Wooi Yik di final BWC 2022 pada Minggu, 28 Agustus 2022.***