majalahpos.com – Generasi kelima dari Santa Fe nampaknya sedang dipersiapkan oleh Hyundai . Hal ini terlihat dari potongan gambar yang tertangkap di terminal kargo, diduga merupakan unit prototipe.

Unit tersebut kemungkinan siap dikirim ke Amerika Serikat atau Eropa untuk menjalani pengembangan dan sejumlah pengujian jalan.

Dilansir dari , Jumat (9/9/2022), mobil mengusung kode nama MX5, mengalami perubahan total dengan bodi mengotak, sangat berbeda jika dibandingkan dengan generasi saat ini.

Biasanya perubahan facelift dilakukan dalam kurun waktu sekitar 3 tahun setelah rilis generasi baru. Tetapi dalam hal ini, pabrikan asal Korsel itu kemungkinan pakai platform anyar. Bahkan, Santa Fe anyar ini terlihat bakal menggunakan DRL berbentuk huruf H. Dilengkapi dengan pelek dual tone serta rem cakram di depan maupun belakang.

Hyundai Santa Fe generasi keempat terjual total 57.578 unit tahun lalu di Korea Selatan. Sementara All-New Kia Sorento terkirim 76.883 unit. Bahkan, kalah laku dari Palisade (64.791 unit) meskipun harganya lebih mahal.

Santa Fe sendiri merupakan SUV nomor satu di Korea Selatan. Mobil memiliki tonggak sejarah sebagai SUV pertama yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Company.

Dari generasi ke generasi, Santa Fe dipilih oleh banyak pelanggan lantaran kelengkapan fitur serta kemampuan jantung pacu yang dimiliki.

Berdasarkan informasi, Hyundai sudah mulai mengerjakan Santa Fe generasi terbaru. Jadi iterasi baru Santa Fe akan tiba 8 sampai 10 bulan lebih awal dari yang diharapkan. Unit uji pertama direncanakan akan segera muncul di jalan.

Namun sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jantung pacu yang digunakan. Hanya tampilan eksterior yang masih tertutup kamuflase tebal.