Pemkot Jayapura minta Bunda PAUD tingkatkan pembinaan pada anak

Pemkot Jayapura minta Bunda PAUD tingkatkan pembinaan pada anak

majalahpos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, meminta Bunda PAUD setempat terus meningkatkan pembinaan pada anak usia dini melalui kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah itu.

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey saat mengukuhkan Bunda PAUD Kota Jayapura dan Bunda PAUD Distrik se-Kota Jayapura serta Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Jayapura, di Jayapura, Rabu, mengatakan bahwa meningkatkan pembinaan anak usia dini merupakan upaya pengembangan program pendidikan PAUD agar terwujud sumber daya manusia yang hebat dan berkualitas.

“Hal itu untuk menuju Kota Jayapura yang mandiri, hebat, adil, dan sejahtera,” katanya.

Menurut Pekey, Bunda PAUD merupakan penggerak utama dalam pembinaan anak usia dini sebagai upaya pengembangan rohani dan jasmani agar anak siap memasuki pendidikan yang lebih tinggi.

“Pendidikan pada usia dini dapat menstimulasi perkembangan emosional, intelektual, menanamkan kejujuran, kedisiplinan, dan hal-hal positif lainnya sejak dini,” ujarnya.

Pihaknya berharap Bunda dan Pokja PAUD Kota Jayapura terus berkoordinasi dan melakukan komunikasi bersama pemerintah, lembaga, dan organisasi lainnya agar pembinaan PAUD bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura Debora Rumbino mengatakan pengukuhan tersebut sebagai upaya gerakan PAUD nasional berkualitas dengan peningkatan mutu layanan.

Pihaknya berharap Bunda PAUD dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengintegrasikan program dan kegiatan guna membangun pendidikan yang berkualitas di Kota Jayapura.

“Kami berharap pengembangan, pemberdayaan terintegrasi dan berkesinambungan terus dilakukan bersama Pokja Bunda PAUD sebagai motor penggerak, membina, membangun akses, mutu, dan layanan,” katanya.

Bunda PAUD Kota Jayapura Maria Yuvita Pekey mengatakan masalah kesehatan terhadap anak PAUD akan menjadi perhatian serius pengurus Bunda PAUD Kota Jayapura terutama menekan masalah stunting bagi anak.

“Kami meminta orang tua agar turut dan berperan aktif menekan kasusstuntingpada anak dengan memberikan asupan gizi yang baik dari dalam keluarga melalui pemberian makanan yang teratur dan punya nilai gizi bagi anak,” katanya.

Pengukuhan Bunda dan Pokja PAUD Kota Jayapura dirangkaikan dengan pembekalan dari Pokja Bunda PAUD Provinsi Papua dan UNICEF Perwakilan Papua dan Papua Barat.

error: Content is protected !!