Pengguna Facebook & Instagram di UK Sudah Bisa Beli Verifikasi

majalahpos.com – Meta telah memberikan pengumuman mengenai layanan berbayar mereka, di mana pengguna platform dari Meta seperti Instagram dan Facebook nantinya bisa mendapatkan akses untuk verifikasi centang biru. Fitur ini mulai berlaku di UK, Kamis (18/05).

Meta beberapa bulan yang lalu memang sempat memberikan pengumuman menarik, di mana mereka akan memberikan akses untuk centang biru kepada pengguna yang memilih untuk berlangganan. Pengguna bisa mendapatkan akses centang biru selayaknya artis atau bahkan publik figur.

Akses ini memang mengingatkan kita kepada Twitter, di mana melalui Twitter Blue maka pengguna yang bahkan hanya masyarakat biasa dapat dengan mudah mendapatkan akses centang biru. Namun tentunya tidak sembarangan, karena Twitter akan memverifikasi berupa data diri dan dipastikan hanya berlaku untuk mereka pengguna di atas 18 tahun.

Mengintip hal yang sama, Meta juga memberlakukan hal ini. Pengguna yang bisa mendapatkan akses centang biru ini harus diverifikasi terlebih dahulu, salah satunya ialah pengguna yang telah berumur di atas 18 tahun, Meta akan memberikan verifikasi berupa data diri dengan menggunakan ID Card atau KTP.

Meta berjanji bahwa mereka akan memperluas fitur ini, yang mana kini telah memasuki pasaran Inggris. Sebelumnya mereka memang hanya memberikan akses ini untuk pengguna di kawasan Amerika Serikat saja, sedangkan Asia belum merata.

Meta is rolling out Meta Verified in the UK

Its paid membership plan for creators pic.twitter.com/kH26YUQJni

— Matt Navarra (@MattNavarra) May 16, 2023

Kelebihan dari Meta, pengguna yang memang telah mendapatkan akses centang biru seperti publik figur, tokoh politik, artis dan seniman akan tetap bertahan dan tak perlu berlangganan untuk mempertahankan centang biru tersebut. Berbeda dengan Twitter yang mana memberlakukan hal ini untuk semua penggunanya.

“Meta has launched its paid verification program, Meta Verified, in the U.K. at £9.99 per month each for Instagram and Facebook. The subscription is aimed at creators and comes with perks like proactive impersonation protection and access to customer support along with a blue badge for verification.”

Sementara itu, diketahui juga bahwa Meta telah merilis fitur yang sama di Australia dan Selandia Baru sejak Februari 2023 kemarin. Kemudian pengguna di wilayah Amerika Serikat juga mendapatkannya tak lama setelah perilisan mereka di Australia.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    error: Content is protected !!
    Exit mobile version