Perbafi Gelar Turnamen Level Internasional di FORNAS VII

majalahpos.com – Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia ( PERBAFI ) bakal terlibat pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional yang biasa disebut FORNAS.

Bertajuk FORNAS VII, Soreang, Jawa Barat akan berstatus tuan rumah. Acara ini akan digelar 1-7 Juli mendatang.

“FORNAS ini sudah seperti PON-nya olahraga masyarakat yang berhimpun di KORMI. Ini diadakan setiap dua tahun sekali,” kata Kemalsyah Nasution selaku Ketua Perbafi .

“Acara ini sangat dinantikan oleh para pegiat olahraga masyarakat dan Perbafi berhimpun ke KORMI di mana kami juga akan mengadakan kejuaraan diacara tersebut,” lanjutnya.

Pada FORNAS VII, Perbafi akan membuat kejuaraan yang bakal mengundang olahragawan asing, sehingga level kejuaraan bakal sangat tinggi.

“Di FORNAS kita bisa mengundang olahragawan asing sehingga Perbafi juga akan mengadakan kejuaraan internasional,” ungkap Kemalsyah.

“Namanya FORNAS Perbafi All Stars. Rencananya akan diikuti oleh beberapa negara di asia seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, Korea Selatan dan lain-lain,” lanjutnya.

Beberapa atlet Tanah Air binaan Perbafi pastinya bakal turun di FORNAS Perbafi All Stars. Salah satunya Dody Syahputra yang pada tahun 2022, meraih dua titel juara dunia.

Pada Juli 2022, ia jadi terbaik pada Kejuaraan Dunia Binaraga Fisik bertajuk WFF Universe 2022 di Thailand. Lalu ia meraih prestasi sama pada ajang serupa di mana Mandalika, Lombok menjadi tuan rumah pengujung tahun 2022.

error: Content is protected !!
Exit mobile version