POCO X5 5G akan hadir dengan performa Snapdragon 695 Qualcomm

POCO X5 5G akan hadir dengan performa Snapdragon 695 Qualcomm

majalahpos.com – POCO Indonesia akan menghadirkan ponsel pintar POCO X5 5G di Indonesia pada Februari 2023.

Ponsel didukung dengan salah satu chipset terbaik di kelasnya, yaitu Snapdragon 695 5G. Chipset dengan CPU Qualcomm Kryo 660 yang mempunyai kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm (nano meter) telah teruji dapat menghasilkan performa yang lebih stabil, dan hemat energi dengan baterai 5000mAh.

“Hadir dengan faktor X menjadikan POCO X5 5G menjadi smartphone dengan performa ekstrem berkat kehadiran chipset 5G terbaik di kelasnya, Snapdragon 695 5G,” ucap Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renrengdi Jakarta pada Senin (6/2).GPU Adreno 619 pada Snapdragon 695 5G merupakan penyempurnaan dari pada Adreno 618 milik Snapdragon 732G, menjadikan POCO X5 5G mampu menghasilkan grafis yang lebih mulus meski settingan game rata kanan (resolusi tertinggi).POCO X5 5G juga telah mendukung memori LPDDR4x dengan frekuensi hingga 2133MHz, dengan bandwidth yang lebih tinggi hingga 17 Gbit/s.

Dan dengan perluasan RAM sampai dengan 13 GB, POCO X5 5G akan lebih gesit terutama ketika bermain game dengan grafik yang dinamis seperti Mobile Legend, PUBG, Valorant, bahkan game berat seperti Genshin Impact sekalipun.Kapasitas RAM yang besar, membuat POCO X5 5G bisa mengikuti keinginan pengguna yang ingin bermain game sambil multitasking membuka banyak aplikasi sekalipun.Secara keseluruhan POCO X5 5G sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 5G melalui modem Snapdragon X51 dan koneksi WiFi. Jaringan ini membuat tingkat latensi lebih rendah, dan sangat terasa ketika mengunduh maupun mengunggah file berukuran besar, maupun saat bermain game.Snapdragon 695 5G dalam ponsel ini mampu menghasilkan score AnTuTu sebesar 404.767. Skor ini bahkan lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 732 dengan AnTuTu berkisar 364.802.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan POCO X5 5G dalam kecepatan konektivitas, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth 5.2, yang mempermudah mengirim file, foto, ataupun video.‚ÄúPOCO X Series memang diciptakan untuk anak muda yang butuh performa ekstrem dari sebuah smartphone. Inilah yang selalu jadi karakteristik POCO X Series,” ucap Andi.Dari segi kamera, ponsel pintar ini dibekali dengan teknologi baru menggunakan Triple ISP dengan 48MP sehingga pemrosesan foto saat memotret lebih cepat, akurat, dan fokusnya lebih cepat.Tampilan belakang POCO X5 5G juga dibuat elegan dengan finishing dove dan pelindung layar corning Gorilla Glass 3. Ada tiga warna pilihan yaitu Green, Black dan Blue.Dikutip dari website GSM Arena, gawai ini diperkirakan seharga 249.90 Euro atau sekitar Rp4 jutaan.Meski demikian, POCO masih belum membocorkan harga resmi untuk gawai yang satu ini.

error: Content is protected !!