Program khusus Planet Ban di Gojek Swadaya bikin driver makin hemat

majalahpos.com – Layanan on-demand Grup GoTo, Gojek, meresmikan kerja sama strategis dengan Planet Ban, perusahaan inovatif dalam bidang otomotif.

Kerja sama tersebut dikukuhkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman yang ditandatangani pada Selasa (21/3) oleh kedua belah pihak yang diwakili oleh Deden Hendra Shakti (Chief Operations Planet Band) dan Paul Bastian (VP Driver Strategy Gojek).

Melalui kerja sama itu Gojek dan Planet Ban menghadirkan sejumlah kemudahan bagi mitra driver Gojek antara lain dengan program membership khusus bagi mitra driver GoRide dan mitra driver GoCar yang dapat diakses dengan mudah melalui fitur Gojek Swadaya di aplikasi GoPartner. Dengan adanya program membership tersebut, mitra driver ojek juga akan mendapat harga khusus untuk layanan ganti oli, turn up dan servis di lebih dari 1.000 cabang Planet Ban Mobeng yang tersebar di seluruh Indonesia.

VP Driver Strategy Gojek Paul Bastian menekankan kontribusi signifikan Planet Ban dalam membantu meringankan beban operasional mitra driver melalui program Gojek Swadaya. Paul juga menyatakan bahwa kesehatan kendaraan mitra merupakan hal yang krusial mengingat kendaraan merupakan aset utama mitra driver Gojek dalam bekerja.

“Planet Ban telah banyak memberikan kontribusi signifikan dalam memberdayakan mitra driver Gojek dengan membantu meringankan beban operasional kendaraan, sebagai salah satu aset utama mitra driver bekerja. Kerja sama yang berlanjut dengan Planet Ban ini, kami harap segenap mitra driver dapat beroperasi sehari-hari dengan lebih aman, nyaman dan lebih hemat,” kata Paul, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (21/3).

Dalam kesempatan yang sama, COO Planet Ban Deden Hendra Sakti mengatakan bahwa kerja sama dengan Gojek turut meningkatkan jangkauan layanan Planet Ban.

‘”Kerja sama strategis ini penting guna lebih banyak meningkatkan jangkauan layanan Planet Ban bagi pengendara kendaraan bermotor di Indonesia. Planet Ban sangat cocok digunakan bagi pengendara yang mempunyai mobilitas tinggi dan jarak tempuh jauh seperti para mitra driver Gojek. Kolaborasi ini merupakan upaya Planet Ban untuk memudahkan pelanggan dalam merawat kendaraan miliknya,” ucap Deden.

Bagian dari Program Swadaya Gojek

Paul menggarisbawahi bahwa kerja sama dengan Planet Ban merupakan bagian dari program Gojek Swadaya yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup mitra driver keluarga. Sejak pertama kali dihadirkan pada tahun 2016, program Gojek Swadaya secara konsisten memberikan ragam program eksklusif bagi mitra driver dengan tujuan untuk meringankan beban operasional mitra driver.

Paul juga menambahkan bahwa kerja sama antarkedua belah pihak dilandaskan dengan komitmen Gojek untuk memberikan dukungan jangka panjang bagi mitra driver Gojek.

“Sejalan dengan strategi Gojek dalam memberikan dukungan bagi mitra secara jangka panjang, kami berkomitmen untuk terus menyediakan manfaat tambahan bagi mitra driver kami, salah satunya melalui Program Gojek Swadaya. Lewat program ini, kami berupaya meningkatkan taraf hidup para mitra beserta dengan Planet Ban, yang telah menjadi mitra perusahaan dari program Gojek Swadaya sejak 2021,” ujar Paul.

Selain memberikan kemudahan untuk merawat kendaraan, program Gojek Swadaya juga menghadirkan berbagai kemudahan bagi mitra untuk meringankan beban operasional melalui program pulsa murah, subsidi belanja, bensin hingga paket makan murah.

Program Gojek Swadaya juga turut melindungi mitra driver dan keluarga dengan program perlindungan jangka panjang yang menyeluruh, diantaranya perlindungan kecelakaan, kesehatan dan aset mitra (handphone, kendaraan dan atribut). Hal tersebut di luar dari asuransi kecelakaan kerja yang ditanggung Gojek bilamana mitra driver bersangkutan mengalami kecelakaan saat membawa penumpang.

Tidak berhenti di sana, program Gojek Swadaya juga menyediakan akses bagi mitra driver untuk dapat merencanakan dan mengelola keuangan dengan baik melalui program tabungan, pinjaman dan cicilan KPR terjangkau.

error: Content is protected !!
Exit mobile version