Bisnis  

Sinar Mas Land dan Ararasa kembangkan mall baru “Eastvara”

Sinar Mas Land dan Ararasa kembangkan mall baru “Eastvara”

majalahpos.com – Sinar Mas Land bersama Ararasa mengembangkan mall terbaru di BSD City Tangerang Banten bernama EASTVARA di atas lahan sebesar 4.8 hektar dengan mengusung tagline “The Light of Asia” berkonsep fresh, modern, dan aesthetic yang terinspirasi dari eksotisme kemewahan budaya Asia.

“Kami targetkan lifestyle commercial center terbaru ini dapat beroperasional pada kuartal kedua di tahun 2024,” kata CEO Commercial BSD Sinar Mas Land yakni Anna Budiman dalam keterangannya usai acara peletakan batu pertama di Tangerang, Sabtu.

Dijelaskannya, permintaan ruang ritel dan pusat perbelanjaan premium mengalami peningkatan, sehingga Sinar Mas Land bersama Ararasa mengembangkan mall terbaru. Nantinya EASTVARA memiliki captive market yang besar karena dikelilingi 14 residential, 60 cluster, hingga 10.000 houses padat penghuni dan didominasi oleh kaum muda/millennials.

Selain itu pertumbuhan sektor ritel di Indonesia pun mulai meningkat secara positif. Hal ini terjadi seiring dengan mulai pulihnya sektor ekonomi dan aktivitas masyarakat yang berangsur kembali normal.

Berdasarkan data yang dilansir dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), pertumbuhan kinerja penjualan ritel pada 2023 pun bisa mencapai kisaran empat persen atau sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diperkirakan sebesar 5,5 persen.

“Kerja sama kedua perusahaan telah disepakati melalui penandatanganan nota kesepahaman pada tahun 2022 lalu,” katanya.

Direktur Utama EASTVARA yakni Surya Adil Wijaya menjelaskan proyek ini menjadi pioneer pertama di kawasan Barat BSD City dalam memenuhi kebutuhan hiburan kini untuk kawasan Serpong dan sekitarnya.

Konsep mall terbuka dengan konsep arsitektur modern menjadi salah satu kekuatan EASTVARA dimana kita bekerja sama dengan arsitek ternama dari Thailand untuk mewujudkan hal ini.

Mengusung tagline “The Light of Asia”, EASTVARA didesain dengan konsep fresh, modern, dan aesthetic yang terinspirasi dari eksotisme kemewahan budaya Asia.

Mall terbaru tersebut berdiri dengan luas bangunan seluas 2,3 hektare dan memiliki ruang hijau terbuka seluas 1 hektare, serta area parkir seluas 1,6 hektare.

Kehadiran EASTVARA memberikan warna baru bagi industri perniagaan yang dinamis, berbagai brand ritel terkemuka hingga Giantjuga akan melengkapi pusat perbelanjaan ini.

Mall EASTVARA terbagi ke dalam empat zona yakni Urban Groove, Spring Ville, The Light Atrium, dan Sunset Boulevard. Pada area utama terdapat zona Urban Groove dengan desain interior yang disesuaikan dengan selera kaum muda untuk menyemarakkan beberapa tenant retail, hingga deretan iconic art installation yang diperbarui secara berkala.

Kemudian ada zona Spring Ville yang didesain dengan warna-warna cerah sangat cocok bagi pengunjung yang ingin memanjakan buah hati.

“Pada area ini dilengkapi dengan berbagai tenant F&B, fashion, dan pusat permainan anak,” katanya.

Selanjutnya, zona The Light Atrium yang memungkinkan dinikmati beragam penampilan istimewa di atas panggung. Area ini dilengkapi jajaran ritel kekinian yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya seperti kosmetik dan gadget masa kini.

Sementara itu, zona Sunset Boulevard menghadirkan jajaran tenant F&B dalam skala lebih minimalis yang menjajakan sajian menggiurkan bagi para pengunjung. Area tersebut juga didukung oleh sentuhan arsitektur khas budaya Asia, salah satunya adalah untaian pohon tabebuya (trumpet) warna merah muda.

Pada sore hari, para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler dan instagramable dari tiap sudut mall.

EASTVARA berada dilokasi yang sangat strategis dan dapat diakses melalui ruas Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A yang telah beroperasi, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk) dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, Tol JORR 2 (Tol Pondok Indah), dan lain-lain.

“Nantinya, EASTVARA juga akan terintegrasi dengan beragam pilihan transportasi umum mulai dari feeder bus BSD City, Shuttle BSD City, dan kereta Commuter Line melalui stasiun Cisauk,” katanya.

error: Content is protected !!